Sunday, September 22, 2019

Makanan Pantangan Pengidap Kelenjar Getah Bening

Makanan Pantangan Pengidap Kelenjar Getah Bening - Pembengkakan kelenjar getah bening dapat terjadi akibat adanya pola hidup yang tidak sehat. Untuk itu, salah satu upaya yang efektifnya ialah dengan menerapkan pola hidup sehat. 

Menurut dokter klinik JMC mengatakan bahwa, pola hidup sehat dapat di lakukan dengan cara mengosumsi makanan-makanan sehat, pola hidup sehat dan menghindari beberapa makanan yang tidak sehat. 


Namun pada hari ini, dilanjut oleh dokter erin destrini mengatakan bahwa kebanyakan pasien pengidap kelenjar getah bening di akibatkan dari makanan yang sering dikonsumsinya. Sehingga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari gempuran atau serangan virus perlu dicegah dengan cara menjaga pola makan sehat.

Nah, satu-satunya makanan yang di anjurkan untuk dijauhi ialah jenis makanan yang mengandung zat bahan pengawet. Hal ini dikarenakan bahwa, semua makanan yang mengandung zat pengawet dan penyerap rasa dapat menjadi pencetus timbulnya pembengkakan kelenjar getah bening. Tapi selain makanan ada juga yang menjadi penyebab utama pertumbuhannya pembengkakan kelenjar getah bening ialah infeksi, radang, kanker dan virus.

Makanan Pantangan Pengidap Kelenjar Getah Bening


Bagi penderita kondisi ini, pengobatan pada setiap orangnya akan berbeda-beda tergantung keparahannya suatu penyakit. Walakin jika anda saat ini sedang mengidap masalah seperti ini ada sebagian makanan yang menjadi pantangannya. Berikut dibawah ini makanan yang tidak boleh anda konsumsi, di antaranya :
  1. Makanan yang mengandung karsinogen seperti zat yang mengakibatkan kanker, anda bisa menemukan makanan ini pada makanan yang dibakar
  2. Hindari mengosumsi seafood yang mempunyai kandungan lemak tinggi
  3. Jangan mengosumsi sayuran yang menghambat kerja obat seperti sawi putih, toge, kangkung
  4. Hindari buah yang mengandung alkohol seperti durian, kelengkeng, duku, nanas dan anggur
  5. Jauhi soft drink dan minuman-minuman yang bisa memicu kelenjar getah bening parah

Sebetulnya penyakit kelenjar getah bening tidak dapat dicegah dengan sepenuhnya. Hanya saja penyakit tersebut bisa diturunkan apabila anda menjauhi makanan yang sudah disebutkan diatas. 

No comments:

Post a Comment