Wednesday, November 13, 2019

Gejala dan Faktor Penyebab Penyakit Diabetes

Gejala dan Faktor Penyebab Penyakit Diabetes - Diabetes merupakan suatu penyakit jangka panjang yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah. Dimana, glukosa yang menimbun didalam darah akibat tidak diserap oleh sel tubuh dengan secara baik.

Sudah dipastikan dapat menimbulkan berbagai macam gangguan pada organ tubuh. Sehingga, apabila penyakit tersebut tidak dikontrol dengan secara baik akan mendatangkan beberapa komplikasi yang dapat membahayakan nyawa pengidapnya.


Gejala Diabetes


Seperti kita ketahui, diabetes dapat dibagi menjadi dua. Ada diabetes tipe 1 dan 2. Dan dibawah ini ada beberapa gejala diabetes yang harus anda ketahui :
  1. Rentan merasakan haus
  2. Sering buang air kecil, terutama pada malam hari
  3. Mudah lapar
  4. Turunnya berat badan tanpa sebab
  5. Lemas dan mudah lelah
  6. Pandangan menjadi kabur
  7. Adanya luka yang tak kunjung sembuh
  8. Sering mengalami infeksi pada bagian kulit, gusi, vagina dan saluran kemih

Faktor Risiko Diabetes


Diabetes dapat di akibatkan karena adanya gangguan dalam tubuh, hingga tubuh tidak mampu untuk menggunakan glukosa darah kedalam sel. Pada akhirnya, glukosa menumpuk didalam darah. 

Seseorang yang rentan terkena penyakit diabetes, dialah orang yang mempunyai beberapa faktor-faktor risiko seperti dibawah ini :
  • Mempunyai riwayat keluarga yang terkena diabetes
  • Mengidap infeksi virus
  • Sering bepergian ke wilayah jauh dari khatulistiwa
  • Kelebihan berat badan atau obesitas
  • Mempunyai kadar kolesterol dan trigliserida abnormal
Itudia gejala dan penyebab dari penyakit diabetes. Jika ada yang ingin ditanyakan, segera konsultasikan dengan dokter. Sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment