Beberapa tips mencegah darah tinggi

Beberapa tips mencegah darah tinggi

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah berbahaya karena dapat menyebabkan stroke, serangan jantung, gagal jantung, atau penyakit ginjal. Tujuan pengobatan hipertensi adalah menurunkan tekanan darah tinggi dan melindungi organ penting, seperti otak, jantung, dan ginjal dari kerusakan. Pengobatan untuk hipertensi telah dikaitkan dengan penurunan stroke (dikurangi rata-rata 35% -40%), serangan jantung (20% -25%), dan gagal jantung (lebih dari 50%), menurut penelitian.


Tekanan darah tinggi sekarang diklasifikasikan sebagai tekanan darah lebih dari 140/90 pada orang di bawah usia 60, dan lebih besar dari 150/90 pada orang di atas usia 60.

Untuk mencegah tekanan darah tinggi, setiap orang harus didorong untuk melakukan modifikasi gaya hidup, seperti diet yang sehat, berhenti merokok, dan berolahraga lebih banyak. Pengobatan dengan obat-obatan dianjurkan untuk menurunkan tekanan darah kurang dari 140/90 pada orang muda dari usia 60, dan kurang dari 150/90 pada orang tua dari usia 60. baca juga : cara menyembuhkan darah tinggi di usia muda

Mengobati tekanan darah tinggi melibatkan perubahan gaya hidup dan mungkin terapi obat. Sebuah langkah penting dalam mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi adalah gaya hidup sehat. Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda dengan perubahan gaya hidup. Selain menurunkan tekanan darah, langkah-langkah ini meningkatkan efektivitas obat tekanan darah tinggi.



Diuretik sering direkomendasikan sebagai baris pertama terapi bagi kebanyakan orang yang memiliki tekanan darah tinggi. Namun, dokter Anda mungkin mulai obat selain diuretik sebagai baris pertama terapi jika Anda memiliki masalah medis tertentu. Misalnya, ACE inhibitor sering menjadi pilihan bagi orang-orang dengan diabetes. Jika satu obat tidak bekerja atau tidak menyenangkan, obat tambahan atau obat alternatif mungkin disarankan.

Jika tekanan darah Anda lebih dari 20/10 poin lebih tinggi dari yang seharusnya, dokter mungkin mempertimbangkan mulai Anda pada dua obat atau menempatkan Anda pada obat kombinasi. Setelah memulai darah tinggi terapi obat tekanan, Anda akan melihat dokter Anda setidaknya sekali sebulan sampai tujuan tekanan darah tercapai. Sekali atau dua kali setahun, dokter Anda dapat memeriksa tingkat kalium dalam darah Anda (diuretik dapat menurunkan ini, dan ACE inhibitor dan ARB dapat meningkatkan ini) dan elektrolit lain dan tingkat BUN / kreatinin (untuk memeriksa kesehatan ginjal).

Setelah gol tekanan darah tercapai, Anda harus terus melihat dokter setiap tiga sampai enam bulan, tergantung pada apakah Anda memiliki penyakit lain seperti gagal jantung.
Previous
Next Post »